Nama : Mohamad Novianto
Tempat / tgl lahir : Semarang / 2 November 1971
Email : novianto@thehands-novel.com
Activity : web & graphic designing
Interest : Comic
     Go to front page
 
 
Tidak ada yang bisa hidup sendirian. Setiap orang membutuhkan orang lain. Setiap orang punya perannya masing-masing. Tidak ada pahlawan di dunia ini. Yang ada adalah orang yang saling membantu. Setiap peristiwa tidak dibangun oleh satu orang. Demikian cerita ini, diperankan oleh beberapa tokoh.

Hitam dan putih adalah sebuah konsep. Suatu ide dasar yang ditanamkan pada cerita anak-anak. Tapi potret dunia adalah abu-abu. Justru hal ini menunjukkan bahwa warna hitam dan putih itu ada. Karena manusia bisa jadi apa saja yang dia inginkan. Berubah jadi apa saja seiring berubahnya waktu. Tidak ada orang yang baik, yang ada hanyalah orang yang berusaha berbuat baik. Dan tidak ada orang yang jahat, yang ada hanyalah orang yang berusaha berbuat jahat. Bisa saja Superman suatu saat berbuat jahat, dan Lex Luthor berbuat baik.

Setiap dari kita adalah spesial. Kita spesial karena ujian yang telah kita lewati. Semakin besar rintangan dihadapi, semakin spesial manusia tersebut. Untuk menggambarkan orang-orang pilihan, tak pelak untuk memaparkan berbagai kepedihan, kesakitan, bahkan keputusasaan. Semoga kita dapat mengambil hikmah terbaik dari apa yang kita lalui, belajar dari pengalaman, hingga belajar dari kesalahan kita sendiri. Terima kasih.
 

  Terima kasih sebelumnya atas dukungan yang telah diberikan di Facebook. Buah apresiasi yang tak terkira, bak tarikan nafas kehidupan, karena besar harapan saya untuk membuat karakter-karakter ini tetap hidup. Berikut lima karakter yang ada di dalam novel :  
 
  Tidak ada yang menyangka, dibalik lembut dan heningnya tersimpan kebencian atas apa yang pernah dia alami. Proses hidup yang dia jalani menjadikannya harus bertahan dengan kekuatan iblis, atau sebaliknya, membuat dia merasa harus menjadi malaikat saat bulu-bulu burung tumbuh di tangannya.


 
 
 
  Pemberontak yang tak pernah tahu kuburan ibunya. Diasuh tetangganya saat SMP karena masalah ekonomi keluarganya. Pengumpat dan pemikir sinis ini sejak kanak-kanak telah menyadari keanehan di tangannya. Sampai dia merasa sesuatu sedang mengejar kematiannya. Sesuatu yang datang dari sisi dunia yang paling gelap.


 
 
 
  Besar di keluarga yang kecukupan tidak menjadikannya bahagia karena perceraian orang tuanya. Hidupnya yang penuh aktifitas kadang hanya pelarian dari kejenuhan yang dirasakannya. Pada satu titik dimana dia harus menata masa depannya, suatu peristiwa terjadi, membuat dia merasa berbeda dengan orang-orang di sekitarnya.


 
 
 
  Anak yang polos dengan sifat sederhana, dari keluarga sederhana. Karena terlibat peristiwa di kampungnya, dia harus kehilangan masa depannya dan menjadi orang asing di kotanya sendiri. Tapi dia bisa bertahan untuk meneruskan hidupnya, walau dengan status barunya, telah banyak nyawa tercabut dari tangannya.


 
 
 
  Laki-laki menginginkannya walau sebatas imajinasi. Semakin banyak yang mencintainya, semakin banyak yang membencinya. Sampai dia temukan suaminya mati karena sesuatu yang ada di tangannya. Pada akhirnya dia harus menjalani hidup setelah merasa bangkit dari kematiannya sendiri.


 
 

 

 
Website Naskah Novel Paranormal Academy Website Naskah Komik The Wolves